Sejarah Jurnal

Jurnal Ternak

ISSN 2086-5201 (Print)

ISSN 2684-6799 (Online)

 

Jurnal Ternak : Jurnal Ilmiah Fakultas Peternakan Universitas Islam Lamongan dengan nomor terdaftar ISSN 2086-5201 (cetak) dan ISSN 2684-6799 (online) adalah jurnal akses terbuka ilmiah yang diterbitkan oleh Litbang Pemas - Universitas Islam Lamongan. Jurnal Ternak bertujuan untuk mempublikasikan hasil penelitian asli dan review hasil penelitian tentang hewan tropis seperti sapi, kerbau, domba, kambing, babi, kuda, unggas serta hewan endemik Indonesia yang tidak dijinakkan, seperti rusa, anoa, babirusa, dll.

Jurnal Ternak mencakup beragam topik penelitian dalam ilmu hewan : pembiakan dan genetika, reproduksi dan fisiologi, nutrisi, ilmu pakan, agrostologi, produk hewani, bioteknologi, perilaku, kesejahteraan, kesehatan, sistem peternakan, sosio-ekonomi dan kebijakan. Jurnal Ternak diterbitkan setiap enam bulan (Juni/Juli dan Nopember/Desember).

Jurnal Ternak mulai Tahun 2020 menerapkan proses artikel In Progress dengan ketentuan tetap melewati prosedur editor, review dan cek plagiasi.

Jurnal Ternak mulai terbitan edisi Volume 11 No. 02 Tahun 2020 template artikel dan gaya selingkung jurnal sesuai dengan template terbaru full bahasa inggris.